NURUL MASYRIQ TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT

"Masjid Nurul Masyriq menyelenggarakan sholat jum’at dengan menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah penularan covid-19"

NURUL MASYRIQ TERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN KETAT

Bandung, 30 Juli 2021

      Hari ini Masjid Nurul Masyriq menyelenggarakan sholat jum’at dg menerapkan protokol kesehatan ketat. Hal ini dimaksudkan guna ikut mensukseskan program pemerintah dalam hal mencegah penularan covid19 yg blm kunjung usai.
Pada kesempatan sholat jum’at ini, pengurus masjid benar benar memperhatikan protokol kesehatan. Penyemprotan desinfektan dilakukan secara rutin di setiap kamis atau jum’at pagi. Disediakan juga cuci tangan dan sabun bagi jama’ah yg akan ambil air wudlu di masjid.
    Bagi jama’ah yang datang ke masjid belum memakai masker, pengurus masjid berkeliling untuk membagikan masker tersebut. Pengaturan shof sholat diatur dengan jarak kurang lebih 2 meter, sehingga kapasitas di dalam madjid tinggal 25%. Sebagai dampaknya jama’ah sholat jum’at meluber hingga ke areal di luar masjid, namun dg disediakan teras dan alas bersujud, para jama’ah tetap merasakan kekhusu’an dalam beribadah. Durasi khutbah dan sholatpun diperpendek dengan menyampaikan inti materi khutbah dan bacaan surat surat pendek.
Semoga ketaqwaan jama’ah tetap terjaga (as)


Editor : Admin
31 July 2021 08:40:22