Masjid Nurul Masyriq Sembelih Qurban di RPH

"Kegiatan Penyembelihan Hewan Qurban di RPH"

Bandung, 21 Juli 2021

Memasuki hari ke dua tasyriq, Panitia Qurban masjid Nurul Masyriq menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban sebagai wujud melaksanakan amanah yang diberikan oleh para Mudhohi Ujungberung Indah. Kali ini, penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Rumah Potong Hewan (RPH) yang beralamat di Jl. Cijaura Hilir 31 , Ciwastra Bandung, mengingat anjuran dari pemerintah bahwa di masa pandemik selayaknya penyembelihan dilaksanakan di RPH.

Pagi jam 06.00 Panitia sudah siap berangkat dari Nurul Masyriq menuju RPH dibarengi semangat untuk segera melaksanakan tugas dari para Mudhohi. Syukur Alhamdulillah, perjalanan lancar dan aman, sehingga sampai di RPH tidak mengalami keterlambatan.

Gema takbir mengiringi prosesi penyembelihan. Di awali dari penyembelihan hewan kambing sejumlah 5 ekor yang kemudian diikuti oleh penyembelihan hewan sapi 5 ekor. Jumlah hewan qurban kali ini memang menurun dibanding tahun lalu, yang mencapai 25 ekor kambing dan 10 ekor sapi.

Penyembelihan selesai, kemudian dilakukan pengkulitan dan pencacahan dagaing. Daging yang sudah dicincang kemudian dimasukkan ke dalam kantong kantong plastik seberat 1 kg/kantong. Dari kantong kantong inilah kemudian panitia mendistribusikan kepada warga Ujungberung Indah secara merata untuk ke seluruh warga.

Sekira pukul 14.45 wib, kegiatan pendistribusian selesai dilaksanakan, kekompakan dan kesabaran  panitia kali ini patut diapresiasi, mengingat waktu dan target dari pendistribusian daging hewan bisa dilaksanakan sesuai dengan rencana. Beberapa kendala memang dijumpai dilapangan, misal saat mengetok pintu warga untuk menyampaikan bungkusan daging kadang ditemuinya rumah sedang kosong. Namun secara keseluruhan dipandang sukses. Alhamdulilliah. Al Hajj 37:


Editor : Admin
22 July 2021 17:04:17